Kelola Gaji Lebih Mudah dengan Add On BCA Payroll di Accurate Online

Melakukan pengiriman gaji karyawan tepat waktu adalah salah satu masalah yang dihadapi banyak perusahaan, terlebih jika perusahaan tersebut memiliki banyak karyawan. Proses payroll memang menjadi salah satu tantangan pada bisnis yang sedang berkembang.

Tidak hanya masalah waktu, proses payroll manual terkadang juga membuat perusahaan mengalami kesalahan dalam penginputan jumlah gaji dan membuat semua berantakan karena karyawan Anda melakukan komplain akibat jumlah dana yang masuk tidak sesuai.

Mengingat hal tersebut, kita semua sepakat bahwa masalah payroll adalah hal yang krusial dalam operasi bisnis dan mengharuskan kita untuk menggunakan sistem yang akan memudahkan proses ini.

Accurate Online dan BCA Payroll: Solusi Penggajian Mudah dan Tepat Waktu

Bagi Anda nasabah BCA dan pengguna Accurate Online, kemudahan pengelolaan penggajian karyawan kini dapat Anda rasakan dengan Add-on yang tersedia pada tab marketplace Accurate Online.

Jika Anda adalah pengguna klikBCA dan pernah menggunakan fitur payroll sebelumnya, proses yang harus dilakukan adalah Anda harus menyiapkan data gaji karyawan, membuatnya dalam bentuk file .csv lalu membuat file payroll dan file checksum secara manual menggunakan aplikasi yang disediakan oleh BCA.

Dengan menggunakan Add-on ini, nantinya Anda bisa menghasilkan file payroll dan file checksum langsung dari Accurate Online untuk memudahkan proses input payroll di KlikBCA Bisnis. Anda dapat mengetahui cara menginput kedua file tersebut dengan menonton caranya melalui tautan ini.

Langkah Penggunaan BCA Payroll Add-on

  1. Anda bisa memasang dan mengaktifkan Add-on ini secara gratis pada tab marketplace di Accurate Online.
  2. Setelah Anda mengaktifkan BCA Payroll Add-on, buka menu Perusahaan lalu pilih menu Karyawan. Tambah atau edit info karyawan dan
  3. lengkapi data Rekening Gaji untuk masing-masing karyawan.
  4. Buka menu Buku Besar lalu pilih menu Pencatatan Gaji. Masukkan nama-nama karyawan Anda beserta detail lainnya lalu klik simpan.
  5. Buka daftar Pencatatan Gaji yang baru saja dibuat, klik tombol Cetak dan pilih Ekspor BCA Payroll.
  6. Lengkapi informasi nomor rekening BCA perusahaan, kode perusahaan serta tanggal transfer yang diinginkan. Setelah itu klik tombol Unduh File.
  7. Anda akan mendapatkan 1 (satu) buah file .zip yang berisi file payroll dan file checksum untuk diupload pada KlikBCA Bisnis.

Hal yang Harus Anda Perhatikan Sebelum Menggunakan BCA Payroll Add-on

  1. Pastikan Anda sudah menggunakan fasilitas Payroll BCA. Jika belum Anda bisa membaca caranya melalui tautan ini.
  2. Pastikan info rekening gaji yang Anda lengkapi di menu Karyawan adalah atas nama Bank Central Asia (BCA).
  3. Pastikan data di-input ke KlikBCA Bisnis pada H-2.
  4. Hindari kesalahan kredit dengan memastikan data yang dimasukkan benar.
  5. Pastikan dana Anda pada rekening cukup pada H-1 agar tidak terjadi gagal proses

Informasi lebih detail tentang cara mengupload file payroll dan file checksum

Bisnis yang baik adalah bisnis yang memenuhi semua hak karyawannya termasuk masalah ketepatan gaji mereka. Proses payroll manual tentu akan memakan waktu dan Anda akan memiliki potensi yang besar melakukan kesalahan pencatatan nilai dan keterlambatan pembayaran gaji karyawan Anda.

Menggunakan proses payroll dan pembukuan secara manual mungkin masih relevan bagi Anda yang memiliki jumlah karyawan dan transaksi dalam jumlah sedikit. Namun saat bisnis Anda berkembang dan jumlah karyawan sudah mulai bertambah, otomasi payroll dan pembukuan adalah solusi terbaik untuk bisnis Anda.

Dengan menggunakan Add-on ini, diharapkan Anda tidak ada lagi kesulitan dalam melakukan proses pengelolaan payroll sekaligus mendapatkan proses pembukuan dan pencatatan transaksi yang mudah dan praktis dengan menggunakan Accurate Online.

Belum menggunakan Accurate Online?
Anda bisa mencobanya secara gratis selama 30 hari
melalui tautan pada gambar di bawah ini:

COBA GRATIS ACCURATE ONLINE