Cara Setup Awal Database ACCURATE ONLINE

Cara Setup Awal Database ACCURATE ONLINE | Setup Awal adalah tahapan selanjutnya setelah Persiapan Penggunaan. Pada setup awal, pengguna akan dipandu dan diminta untuk mengisi serta memilih opsi-opsi yang akan dijalankan pada database Accurate Online. Melalui wizard setup awal yang disediakan pada Accurate Online, diharapkan pengguna dapat lebih mudah menjalankan setup awal database Accurate Online yang akan digunakan. Bagi Anda yang belum memahami wizard, kami sedikit informasikan gambaran tentang wizard.

Wizard adalah aplikasi interaktif yang berperan sebagai interface (tampilan) untuk membimbing atau memandu pengguna, melalui perintah-perintah dengan menggunakan dialog.

Langkah langkah setup awal Database :

1.Klik Database yang baru di buat

2. Setelah Klik database yang  baru di buat, akan muncul tampilan seperti di bawah ini. Pengguna di wajibkan untuk mengisi informasi.

  1. Nama Perusahaan : Isi dengan nama perusahaan (Wajib Diisi).
  2. Telepon : Isi dengan nomor telepon perusahaan.
  3. Faksimili : Isi dengan nomor fax perusahaan.
  4. Email : Isi dengan alamat email perusahaan.
  5. Tgl Mulai Data : Isi dengan tanggal mulai atau tanggal cut off dari sistem lama ke Accurate. Disarankan adalah tanggal 30/31 (akhir bulan), agar ketika setup awal selesai dan dilakukan periode end, data  penyusutan dan laba rugi selisih kurs dapat dibandingkan dengan data laporan keuangan sebelum pindah ke Accurate.
  6. Periode Akuntansi : Isi dengan periode akuntansi perusahaan. Accurate secara default menggunakan periode Januari sd Desember. Jika ingin menggunakan periode selain Januari sd Desember, maka bisa diatur pada field periode akuntansi.
  7. Mata Uang : Isi dengan mata uang database perusahaan (Wajib Diisi).
  8. Alamat : Isi dengan alamat perusahaan.

Cara Setup Awal Database ACCURATE ONLINE

3. Setelah selesai Klik “Lanjut” untuk mengisi informasi selanjutnya. Pada Bagian Fitur Dasar, Penjualan, Pembelian, Persedian, Lain lainnya sampai dengan yang terakhir Akun Perkiran, Anda cukup mencontreng kolom “IYA” atau tidak saja tergantung pada kebijakan Perusahan anda. Karena adanya fitur Wizard pada ACCURATE yang memudahkan pengguna dalam mengoprasikannya.

4. Setelah semuannya selesai, Anda perlu mengimport Master Data nya. untuk mengetahui caranya silahkan  KLIK DISNI.

Anda membutuhkan Penawaran? Hubungi Marketing di sini

Atau Klik